Recipe: Yummy Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah

Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah.

Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah You can have Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah using 20 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah

  1. You need of Bahan Adonan Motif :.
  2. You need 20 gram of tepung protein rendah (saya pake kunci biru).
  3. It's 15 gram of tepung maizena.
  4. Prepare 30 gram of gula pasir.
  5. You need 1 butir of telur.
  6. It's 1 sdt of emulsifier (saya pake SP).
  7. It's 1 sdm of santan instan.
  8. Prepare of pewarna makanan (sesuai motif yang akan dibuat).
  9. It's of Bahan cake :.
  10. Prepare 2 butir of telur.
  11. You need 100 gram of gula pasir.
  12. You need 1 sdt of emulsifier (saya pake SP).
  13. It's 25 ml of minyak sayur (saya pake sunco).
  14. You need 40 ml of santan istan.
  15. Prepare 1/2 sdt of vanili bubuk (saya pake larome vanila).
  16. Prepare 70 gram of tepung protein rendah (saya pake kunci biru).
  17. You need 15 gram of tepung maizena.
  18. Prepare 1/4 sdt of garam.
  19. You need of bahan olesan :.
  20. You need of selai coklat / selai strawberry / buttercream sesuai selera (saya pakai selai coklat ceres).

Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah instructions

  1. Siapkan loyang ukuran 18 x 18. Siapkan kertas putih. Gambar motif jerapah. Pasang didasar loyang dan lapisi dengan kertas roti. Sisihkan.
  2. Siapkan bahan utk motif : Campurkan semua bahan ke dalam wadah. Kemudian mixer dengan speed tinggi hingga adonan kental berjejak. Matikan mixer. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu beri warna sesuai dengan karakter yang akan dibuat. Masukkan ke dalam piping bag. Sisihkan..
  3. Adonan Cake : Dalam wadah campurkan telur, gula pasir, emulsifier dan vanili. Mixer dengan speed tinggi hingga adonan putih dan kental berjejak..
  4. Turunkan speed mixer, kemudian masukkan santan instan dan minyak goreng. Aduk rata, matikan mixer. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan garam. Aduk balik dengan spatula hingga rata, sisihkan..
  5. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan garam. Aduk balik dengan spatula hingga rata, sisihkan..
  6. Gambar pola dengan adonan motif (gambar dulu garis luarnya). Kemudian blok pola dengan warna lainnya. Lakukan hingga gambar tertutup pola adonan. Kukus selama 2-3 menit. Alasi tutup kukusan dengan lap bersih. Setelah 2 menit keluarkan dari kukusan lalu timpa dengan adonan bolu..
  7. Tuang adonan cake diatas adonan motif yang sudah matang, ratakan (hentakkan agar tidak ada gelembung udara pada adonan). Kukus adonan selama 8-10 menit. Karena menggunakan loyang 18x18 maka saya sisakan sepertiga adonan bolunya supaya tidak terlalu tebal.Lepaskan kue dari loyang, kemudian kelupas kertas motifnya..
  8. Setelah matang keluarkan dari kukusan kemudian keluarkan dari loyang. Balikkan bolu dengan menggunakan cooling rack / loyang lebar. Bagian motif berada di bawah. Tunggu hingga bolu hangat hingga hangat, kemudian oles dengan buttercream / selai (saya pake selai coklat hazelnut. Gulung sambil sedikit dipadatkan. (punya saya sedikit retak.. Simpan sebentar di dalam kulkas hingga set. Bolu siap dipotong dan disajikan..

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Yummy Bolu Kukus Gulung Motif Jerapah"

Posting Komentar