Recipe: Tasty Dadar Gulung Isi Unti Kelapa

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa.

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa You can cook Dadar Gulung Isi Unti Kelapa using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Dadar Gulung Isi Unti Kelapa

  1. It's of Bahan Kulit :.
  2. It's 250 gr of Tepung Terigu (saya : segitiga biru).
  3. It's 2 sdm of Tepung Sagu (saya : tepung tapioka/tepung kanji).
  4. You need 65 ml of Santan Kara.
  5. You need 1 butir of telur.
  6. It's 600 ml of Air.
  7. It's 1 sdm of Minyak Goreng.
  8. It's Secukupnya of Garam (saya : sdt).
  9. It's Secukupnya of Vanili (saya : sdt).
  10. You need Secukupnya of Pasta Pandan (saya : 2 sdt).
  11. You need of Olesan Wajan/Teflon : Secukupnya Margarin.
  12. It's of Bahan Isi :.
  13. You need Secukupnya of Unti Kelapa Gula Merah (lihat resep) (lihat resep).

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa step by step

  1. Siapkan semua bahan. Campurkan santan instan dengan 600ml air, aduk rata. Sisihkan..
  2. Campur semua bahan kulit, aduk rata menggunakan whisk hingga licin. Saring adonan agar tidak terdapat gumpalan tepung yang tidak larut..
  3. Panaskan teflon, saya pakai api kecil. Oles dengan sedikit margarin. Tuang adonan kulit (saya pakai 1.5 sendok sayur). Putar teflon hingga adonan menutup rata permukaan teflon. Masak hingga matang (berubah warna). Angkat/tuang ke piring. **** TIPS: jika ingin kulit yg ada teksturnya, biarkan teflonnya panas lalu tuang adonan. Jika ingin kulit dadar gulung yg mulus teflon jgn terlalu panas..
  4. Ambil satu lembar kulit dadar gulung. Letakkan 1 sdm unti di pinggirnya, lalu lipat bagian atas hingga unti tertutup. Lipat bagian kiri dan kanan. Gulung hingga adonan habis, seperti di foto..
  5. Tata dadar gulung di piring saji. Dadar guling siap dinikmati bersama secangkir kopi ataupun teh .
  6. Selamat Mencobaa .

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Tasty Dadar Gulung Isi Unti Kelapa"

Posting Komentar